Surabaya, 22 Agustus – Departemen dan Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) memperlihatkan keseriusannya dalam memperbaiki dan meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan kedokteran gigi anak. Hal ini dapat dilihat dari Visitasi Lapangan Program Studi IKGA yang dilaksanakan Senin, 21 Agustus, hingga Rabu besok.

Sebagai bagian dari proses visitasi lapangan, IKGA FKG UNAIR telah menggelar sesi diskusi dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), serta sesi wawancara dengan melibatkan stakeholders, alumni, mahasiswa, dan tenaga kependidikan Fakultas.

Visitasi lapangan yang dijalankan dalam kegiatan Akreditasi Prodi IKGA FKG UNAIR merupakan bagian penting dan upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kedokteran gigi anak. Dalam rangkaian acara tersebut, diskusi dan wawancara digelar dalam Ruang Sidang Dekan FKG UNAIR untuk menggali pandangan serta masukan serta pengalaman dari berbagai pihak terkait dengan program studi terkait.

Para perwakilan dari LAM-PTKes, Prof. drg. Ismet Danial Nasution, Ph.D., Sp.Pros (K), dan Dr. drg. Mochammad Taha Ma’ruf, M.Erg., juga turut serta dalam diskusi dan wawancara, memberikan pandangan mereka terhadap pelaksanaan program studi dan pelibatan para mahasiswa dalam praktek nyata. Selain itu, para alumni, mahasiswa, dan tenaga kependidikan Fakultas juga memberikan wawasan berharga mengenai pengalaman mereka dalam program studi ini.

Dengan melibatkan semua pihak terkait dalam diskusi dan wawancara, Departemen IKGA FKG UNAIR menunjukkan komitmen dalam menjalankan proses visitasi lapangan dengan transparansi dan keterbukaan. Langkah ini akan memberikan masukan berharga bagi Departemen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kedokteran gigi anak. Diharapkan, hasil dari visitasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam pengembangan program studi ini untuk masa depan yang lebih baik. (MF)

source
https://unair.ac.id/