Surabaya, fkg.unair.ac.id – Denteam Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) kembali menyelenggarakan kegiatan edukasi bagi anak-anak pada 26-27 Agustus 2023. Kali ini, Denteam bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan (Himatekhikan) Fakultas Perikanan (FPk) UNAIR menggelar edukasi di area Kampoeng Dolanan, Sidotopo, Surabaya.

Kampoeng Dolanan merupakan sebuah area yang dibangun dalam kompleks bengkel otomotif, di kawasan Sidotopo demi meningkatkan sosialisasi permainan tradisional untuk anak-anak yang tinggal di area tersebut.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam tajuk “Denteam X SEPAT” tersebut antara lain screening gigi, edukasi kesehatan gigi dan mulut, permainan-edukasi pendidikan kewarganegaraan, permainan kepribadian, dan edukasi terkait cinta tanah air.

Denteam

Kegiatan ini diikuti oleh 50 anak-anak di sekitar Kampoeng Dolanan, yang berasal dari keluarga menengah ke bawah. Selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut, kegiatan ini juga dilakukan demi meningkatkan rasa cinta tanah air kepada peserta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di sekitar Kampoeng Dolanan. Kami ingin mengisi hari-hari mereka dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan dan kehidupan mereka sehari-hari,” sebut Maudita selaku ketua Denteam.

Setali tiga uang, kegiatan ini juga bertujuan dalam melatih keterampilan teknis anggota Denteam dalam melakukan screening, serta meningkatkan kolaborasi bersama Himatekhikan.

“Kami berharap adik-adik di sekitar Kampoeng Dolanan dapat menerapkan edukasi kesehatan gigi dan mulut serta edukasi terkait cinta tanah air di kehidupan sehari-hari mereka. Serta dapat terjalin silaturahmi yang baik dengan Himatekhikan,” jelasnya. STF

Denteam

source
https://unair.ac.id/