Surabaya, fkg.unair Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) menyambut babak baru kepemimpinan pada Jumat (1/9/2023). Prof. Dr. Muhammad Luthfi, drg., M.Kes., PBO. resmi dikukuhkan sebagai Dekan FKG UNAIR. Pengukuhan tersebut bertempat di Ruang Amerta, Gedung Manajemen Rektorat, Kampus C.

Prof. Luthfi merupakan salah satu Guru Besar Bidang Ilmu Imunologi Molekuler Infeksi Rongga Mulut yang baru saja dilantik pada akhir Juli 2023. Lelaki kelahiran Surabaya, 6 Maret 1967 itu tercatat sebagai Guru Besar FKG aktif ke-41, Guru Besar yang dimiliki UNAIR sejak berdiri ke-581, serta Guru Besar UNAIR PTN-BH ke-289.

Di samping pencapaian akademik tersebut, Prof. Luthfi sebelumnya juga aktif memimpin FKG UNAIR sebagai Wakil Dekan II. Ia mengepalai program pada bidang sumber daya, keuangan, dan sistem informasi.

Usai dikukuhkan, Prof. Luthfi menekankan bahwa ia akan melanjutkan program yang telah dirancang dan dijalankan oleh Dekan sebelumnya. FKG UNAIR ke depan akan terus mewujudkan program internasionalisasi dan peningkatan kualitas pendidikan.

Selain pelantikan Dekan FKG, Rektor UNAIR juga melantik Andra Rizqiawan, drg. PhD., Sp.BM. sebagai Wakil Dekan 2 FKG serta Dini Setyowati, drg., MPH. PhD. sebagai Wakil Dekan 3 FKG.
Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, serta berbagai civitas akademik di lingkungan universitas maupun FKG. Kepimpinan baru di lingkungan FKG UNAIR nantinya diharapkan mampu membawa fakultas semakin maju, terdepan di tingkat nasional dan internasional, serta berdedikasi kepada masyarakat luas. (int)

source
https://unair.ac.id/