Surabaya, FKG UNAIR – Sebanyak 6 Dokter Gigi dan 9 Dokter Gigi Spesialis diambil sumpahnya pada tanggal 7 September 2023. Prosesi Pengambilan Sumpah yang rutin digelar di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga, merupakan penanda bahwa para alumni FKG Unair tersebut siap untuk mengabdikan diri sebagai tenaga kesehatan yang sangat dianntikan sumbangsihnya oleh Ibu Pertiwi.

Dipandu oleh Master of Ceremony yang sangat berpengalaman, yakni Agus Risdianto, A.Md., acara Pengambilan Sumpah tersebut terasa sangat sacral. Acara yang dihadiri oleh jajaran Dekanat FKG Unair, Prof. Dr. Muhammad Luthfi, drg., M.Kes. (Dekan),  Prof. Dr. Ira Widjiastuti, drg., M. Kes., Sp. KG (K) (Wakil Dekan I),  Dini Setyowati, drg., MPH., Ph.D. (Wakil Dekan III), Prof. RM Coen Pramono Danudiningrat, drg., S.U., Sp. BMM (K)., FIC (Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Unair), Para Guru Besar, Ketua Departemen/Ketua Bagian, Ketua Program Studi, juga terasa hikmat, saat seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Airlangga dan Mars Stovit secara bersama-sama.

Para Dokter Gigi yang pagi hari tersebut diambil sumpahnya antara lain :

1. Allya Rania Diva, drg
2. Desvia Nuzela Qurzani Hariyadi, drg
3. Disti Ayulita, drg
4. Faizal Khalis Ramadhani, drg
5. Muhammad Arya Rizkianto, drg
6. RM Hanifan Hariz Prasetya Danoediningrat., drg

Adapun Dokter Gigi Spesialis yang juga ikut prosesi Pengambilan Sumpah tersebut diantaranya adalah :

1. Sonya Liani Ramadayanti, drg., MH., Sp.Ort
2. Ratna Nurlia Alfiandini, drg., Sp.Ort
3. Erdiarti Dyah Wahyuningtyas, drg., Sp.Ort
4. Gemelli Nur Illahi, drg., Sp.Ort
5. Mustaqbal Suharwan, drg., Sp.Ort
6. Rossy Sismiyanti, drg., Sp.PM
7. Yeni Puspitasari, drg., Sp.PM
8. Aulya Setyo Pratiwi, drg., Sp.PM
9. Yuhanna Kuntardjo, drg., Sp.PM

Para keluarga dokter gigi dan dokter gigi spesialis yang mengikuti secara seksama acara mulai awal hingga akhir, mengatakan sangat bangga memiliki putra/putri yang telah diperbolehkan menyandang gelar sebagai dokter atau dokter gigi spesialis tersebut, dan berharap agar dapat mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh demi kemaslahatan umat manusia. Hal senada juga diungkapkan oleh orang tua Mustaqbal Suharwan, drg., Sp.Ort. Datang jauh-jauh dari Makassar membuat lelah mereka terbayar, setelah menyaksikan putra tercintanya berhasil menjadi dokter spesialis ortodonsia.

Orang tua Faizal Khalis Ramadhani, drg., juga mengatakan merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh putranya. Suami istri yang juga merupakan alumni FKG Unair, drg. Arbani Muktiwibowo (angkatan 1985) dan drg. Anny Rufaida, Sp. KG (angkatan 1988) turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almamater tercinta FKG Unair, yang secara konsisten sejak 1928, mempersembahkan alumni terbaiknya sebanyak 6.298, untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. (air)

source
https://unair.ac.id/