Surabaya, FKG UNAIR – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan telah mencapai standar akreditasi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan penuh semangat menyelenggarakan Visitasi Akreditasi LAM-PTKes Asesmen Lapangan Program Studi Spesialis Penyakit Mulut. Acara ini merupakan langkah penting dalam memastikan program studi Spesialis Penyakit Mulut telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Visitasi asesmen lapangan ini telah memasuki hari ke-2, yaitu pada tanggal 13 Septembr 2023. Diawali dengan kunjungan RS jejaring program studi, kunjungan dilakukan ke RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, yang beralamat di Jl. Gadung No.1, Jagir, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Akreditasi IPM

Kun jugan ke rumah sakit tersebut sangat diapresiasi oleh asesor karena RSPAL Dr. Ramelan Surabaya memberikan fasilitas sepenuh hati kepada program studi dan peserta didik dan sangat mensupport program studi untuk menjadi program studi yang unggul di bidang Penyakit Mulut.

Kegiatan pada hari kedua berlanjut di Ruang Sidang Dekan. Seluruh civitas akademika, dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa residen, berkomitmen untuk bekerja sama guna memenuhi setiap persyaratan akreditasi yang diperlukan.

Akreditasi IPM

Tim asesor dari LAM-PTKes, melanjutkan kegiatan dengan pemberian rekomendasi setiap kriteria Program Studi Spesialis Penyakit Mulut di FKG UNAIR mencakup berbagai aspek, mulai dari kurikulum, fasilitas, proses belajar mengajar, dan lain-lain.

Dekan FKG UNAIR, Prof. Dr. Muhammad Luthfi, drg., M.Kes., PBO, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan para asesor, “Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dan dedikasi semua pihak dalam menjalani proses visitasi ini. Semangat akan evaluasi diri, pada kualitas pendidikan di Program Studi Spesialis Penyakit Mulut adalah bukti nyata dan komitmen kami untuk memberikan pendidikan terbaik kepada peserta didik. Seluruh rekomendasi dan hasil evaluasi akan menjadi acuan kami untuk meningkatkan standar pendidikan kami ke depan”

Visitasi asesmen lapangan ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa residen untuk berpartisipasi aktif dalam proses evaluasi dan pemenuhan standar akreditasi. Keterlibatan mereka diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih mendalam mengenai pengalaman belajar di program studi ini.

Semua pihak berharap bahwa hasil dari visitasi ini akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan Program Studi Spesialis Penyakit Mulut di FKG UNAIR. Semoga kerja keras dan kolaborasi ini akan membawa hasil yang membanggakan dalam upaya menuju standar akademik yang lebih tinggi.

source
https://unair.ac.id/