Surabaya, fkg.unair.ac.id – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mendapatkan hibah alat handpiece dari PT Labora Mandiri Indo Pratama (LABORA), distributor alat dan bahan kedokteran gigi. Kali ini, hibah yang diterima berupa 2 set handpiece terbaru dari Appledental, yaitu highspeed non led, high speed LED dan low speed set internal water (contra angle, straight dan air motor).

Penyerahan hibah dilakukan oleh perwakilan dari LABORA, Wakil Dekan 2 drg. Andra Rizqiawan, PhD., Sp.BM., FICS., perwakilan dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) UNAIR, serta ketua tim kerjasama dalam negeri, drg. Reza Al Fessi Sp.BM.

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh perwakilan S2 Ilmu Kesehatan Gigi (IKESGI), Biologi Oral, serta perwakilan dari mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Bedah Mulut, Konservasi, Ortodonsia, Periodonsia, Prostodonsia, Radiologi Kedokteran Gigi, Ilmu Penyakit Gigi, dan perwakilan dari program studi sarjana Kedokteran Gigi.

Selain handpiece, Labora juga memberikan product of knowledge tentang produk-produk terbaru handpiece Appledental, salah satu produk unggulan Labora. Produk-produk tersebut antara lain electric motor Appledental, high speed LED TU A2, high speed LED 45°, high speed standard non LED TU A 1, low speed set handpiece internal Gold, low speed external supply water Green, dan contra angle fiber optic.

Sebelumnya, FKG UNAIR pernah mendapatkan hibah berupa High Speed Non-LED TU A1, high speed LED TU A2, serta Low speed set external water dan internal water masing-masing 5 buah. Saat itu, alat tersebut secara langsung diserahkan kepada Prof. Dr. Muhammad Luthfi, drg., M.Kes., PBO. yang kala itu tengah menjabat sebagai Wakil Dekan 2 FKG UNAIR.

Hibah periode kali ini, disebutkan Labora merupakan wujud dukungan sekaligus apresiasi tersendiri bagi produk, karena dapat dipakai oleh calon-calon dokter gigi handal di masa depan.

“Kami sangat senang, karena bukan hanya handpiece Appledental sudah dipakai di FKG Unair tapi bahkan sudah populer di bagian Bedah Mulut (BM. Kalau handpiece sudah terbukti handal dipakai di bagian BM, sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi di BM nya FKG UNAIR, ini bisa jadi selling point bagi kami untuk referensi ke FKG-FKG lain dan dokter gigi pada umumnya,” jelasnya.

Sebagai bentuk syukur tersebut, Labora memberikan diskon khusus bagi dosen dan mahasiswa FKG UNAIR yang akan membeli produk dari Labora.

Perwakilan Labora menyampaikan pesan dan harapannya agar hibah ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh FKG UNAIR. “Harapan kami, handpiece ini dapat dipakai secara masif di FKG UNAIR, dan menjadi merek yang top recommended bagi para mahasiswa FKG UNAIR. Hibah kedua alat ini, bertujuan agar dosen dan mahasiswa dapat mencoba dan membuktikan sendiri kualitasnya, serta bisa memberikan feedback bila ada,” sebutnya. STF

source
https://unair.ac.id/