Surabaya, fkg.unair – Calista Arin Parahita telah terpilih menjadi juara kedua sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG Unair). Mahasiswi angkatan 2022 itu terpilih setelah menyabet beberapa juara sebelumnyaa dan berhasil mengalahkan finalis lain.

Mengulik lebih dalam, Calista telah mengukir banyak prestasi sejak duduk di bangku SMA. Seperti beberapa lomba dalam bidang karya tulis ilmiah, esai, dan poster. Selain itu mahasiswa yang bercita-cita menjadi dokter gigi profesional tersebut juga menyabet posisi Wakil II Duta Baca/Literasi tingkat SMA/SMK/MA Provinsi Jawa Timur.

Kini dengan statusnya yang telah menjadi mahasiswi di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, Calista semakin lebar dalam mengepakkan sayapnya. Ia aktif dalam berbagai organisasi, Salah satunya yakni menjabat sebagai Bendahara di Departemen Kesejahteraan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG Unair Kabinet Sinergi Aksi.

“Tentunya saya sangat senang dan bersyukur. Dengan prestasi yang telah saya raih sejak SMA, menghantarkan saya untuk menjadi salah satu Mawapres wakil dari FKG Unair,” ujarnya.

Persiapan Lain

Selain indikator prestasi, ada beberapa kriteria lain yang dipersyaratkan oleh FKG Unair dalam memiih Mawapres. Selain dengan bekal prestasi yang ia miliki, Calista juga mampu menyelesaikan persyaratan lain untuk menjadi Mawapres yang telah dipersiapkan dan dikerjakan dengan baik. Yakni membuat berkas Curriculum Vitae (CV), menyusun Capaian Unggulan (CU), transkrip nilai, sertifikat English Level of Proficiency Test (ELPT), dan Gagasan Kreatif (GK).

“Persyaratan-persyaratan tersebut harus saya penuhi dalam rentan waktu yang hanya beberapa hari. Hal itu karena padatnya jadwal yang saya miliki ketika pekan pendaftaran Mawapres kala itu. Tetapi saya tetap berusaha untuk mempersiapkan Mawapres 2023 dengan sebaik mungkin dan Syukur karena bisa menjadi salah satu juaranya,” terang Calista.

Faktor Dukungan Terkuat

Keberhasilan Calista hingga titik ini, diakuinya tidak lepas dari dukungan kedua orang tua. Calista berujar, bahwa orang tuanya selalu mendukung terhadap setiap hal positif yang ia lakukan. Selain itu, teman-temannya juga menjadi penguat dan yang telah menyarankannya untuk mengikuti Pemilihan Mawapres 2023.

“Jika tidak ada orang tua dan teman-teman saya yang mendukung mungkin saya belum tentu bisa ada di titik ini. Selain itu, fakultas saya tercinta yakni FKG Unair telah banyak memberikan fasilitas untuk mendukung prestasi mahasiswa dan mahasiswinya,” terangnya.

Ke depan, Calista berharap dapat mengikuti perkuliahan secara lancar dengan menyerap dan menerapkan ilmu yang telah ia pelajari. Selain itu, ia juga semakin bersemangat untuk mendapatkan prestasi-prestasi berikutnya.(gds)

source
https://unair.ac.id/