Surabaya, fkg.unairFakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) telah sukses menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2023. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada 1 September – 14 Oktober 2023 ini berhasil menghasilkan 6 Mawapres baru.

Uniknya, sebelum mendaftarkan berkas, bakal calon peserta wajib mengikuti School Of Mawapres (SOM). Kegiatan ini menghadirkan mawapres tahun-tahun sebelumnya yang memaparkan tips penyusunan Capaian Unggulan (CU), Gagasan Kreatif (GK), dan cara presentasi yang baik.

Sebagai informasi, panitia pilmapres yang diikuti oleh peserta dari angkatan 2021 dan 2022 ini juga telah menyusun sedemikian rupa format penyusunan CU, GK dan bahasa inggris agar lebih mewakili aspek-aspek penilaian Pilmapres tingkat nasional. Setelah berkas diseleksi, finalis kembali diseleksi melalui wawancara CU serta mempresentasikan GK dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris.

Ketiga aspek ini secara khusus menghadirkan dosen FKG UNAIR sebagai juri penilaian, yakni Imam Safari Azhar, drg., M.Kes., Sp.Pros (K) CPDI selaku juri CU, Dr. Anis Irmawati, drg., M.Kes., PBO selaku juri GK, serta Nurina F. Ayuningtyas, drg., Mkes., PhD., SpPM(K) sebagai juri penilaian bahasa Inggris.

Melalui berbagai tahapan tersebut, program kerja besutan Departemen Pendidikan dan Profesi (Pendpro) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Subag Kemahasiswaan sukses memperoleh mawapres terbaik yang diharapkan dapat menjadi wakil yang representatif bagi FKG UNAIR di ajang Pilmapres tingkat universitas dan nasional. Pada 14 Oktober 2023, diumkankanlah 3 juara Mawapres dari angkatan 2021, dan 3 dari angkatan 2022.

Ke-6 Mawapres itu adalah :

Juara Angkatan 2021

  1. Renata Jasmine Ramadhanty F.T.
  2. Prasherly Anura Dinda
  3. Malika Fadiyah

Juara Angkatan 2022

  1. Muhammad Dani Anko Putra
  2. Calista Arin Parahita
  3. Brian Limantoro

Ketua kegiatan ini, Devin Elysia Dhywinanda berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah yang dapat menghasilkan potensi-potensi terbaik dari mahasiswa UNAIR. “Melalui berbagai tahapan seleksi dan pembinaan, kami berharap Pilmapres tahun ini berhasil menemukan perwakilan Mawapres FKG UNAIR yang memang unggul di bidang akademik dan non-akademik, sehingga sanggup bersaing di kancah universitas,” ungkapnya. STF

source
https://unair.ac.id/