Prigen, fkg.unair – Sie Kerohanian Kristen dan Katolik (SK3) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) telah menyelenggarakan kegiatan retret pada 4-5 November 2023. Bertempat di Bukit Doa Immanuel (BDI), Prigen, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa preklinik dan klinik, serta beberapa dosen FKG UNAIR yang beragama Kristen dan Katolik.

Retret kerohanian sendiri merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh dari rutinitas yang padat. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan agar peserta dapat melihat dan merekonsiliasi kembali hubungan dengan Sang Pencipta, serta sesama umat.

Mengangkat tema “Memuliakan Tuhan dalam Kesatuan”, retret dengan nama “Sion” ini mengajak peserta untuk beribadah, serta melakukan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya seperti games, dan api unggun. Kesempatan ini juga digunakan untuk mendiskusikan pemilihan Ketua SK3 periode selanjutnya.

Andree Salim, Koor Humas Sion dari SK3 FKG UNAIR, mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sion adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan antar civitas di FKG UNAIR.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa peserta yang merupakan insan Kristen dan Katolik FKG UNAIR, dapat merasakan kehangatan kasih Tuhan dan kedekatan bersama Tuhan serta berkumpul bersama keluarga saudara seiman di FKG UNAIR,” ujar Andree.

Sion sendiri merupakan salah satu kegiatan kerohanian yang rutin diselenggarakan oleh SK3 FKG UNAIR. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa Kristen dan Katolik FKG UNAIR untuk memperdalam iman dan mempererat hubungan persaudaraan. STF

Pererat Kekeluargaan, SK3 FKG UNAIR Selenggarakan Sion 2023

source
https://unair.ac.id/