Surabaya, fkg.unair – Denteam Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar kegiatan donor darah dan pasar murah pada tanggal 1 Desember 2023 di gedung FKG UNAIR. Kegiatan ini diikuti oleh civitas FKG UNAIR dan masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk mewadahi civitas dan masyarakat umum yang berminat untuk mendonorkan darahnya kepada PMI,” ujar Riluciana, selaku narahubung kegiatan.

Selain donor darah, Denteam juga menggelar kegiatan pasar murah. Kegiatan ini diikuti oleh warga RW1 Dharmahusada. Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, jauh di bawah harga pasar. “Kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan untuk dapat menebus sembako dengan harga yang murah,” ujar Riluciana.

Kegiatan donor darah dan pasar murah ini diharap dapat meningkatkan solidaritas sosial. Kegiatan donor darah diharapkan dapat membantu ketersediaan pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan, kegiatan pasar murah diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Harapannya agar dapat memupuk terbentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, dan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya tebus murah sembako di pasar murah,” ujar Riluciana.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya. PMI Kota Surabaya menyediakan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan pendonor dan melakukan pengambilan darah.

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi Denteam untuk menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan civitas FKG UNAIR. STF

source
https://unair.ac.id/