Surabaya, fkg,unair Dalam rangka menyambut perayaan natal di tahun 2023 ini, Sie Kerohanian Kristen Katolik (SK3) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Ada Hari Esok, pada 3 Desember 2023.

Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan ibadah bersama anak-anak panti asuhan. Setelah itu, para anggota SK3 membagikan sembako, pakaian, dan mainan kepada anak-anak panti asuhan.

Anak-anak panti asuhan tampak sangat senang dengan kedatangan anggota SK3. Mereka menyambut dengan penuh antusias. Kegiatan bakti sosial ini juga diisi dengan berbagai permainan bersama anak-anak panti asuhan.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh SK3 FKG UNAIR menjelang natal. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk perwujudan rasa syukur, dan keinginan untuk saling berbagi damai natal bagi sesama.

Berbagi Damai Natal, SK3 FKG UNAIR Adakan Bakti Sosial di Panti Asuhan

Mengangkat tema besar “Nanti Kita Cerita Tentang Natal Ini”, Andree Salim selaku ketua SK3 berharap kegiatan bakti sosial dapat menjadi sarana bagi SK3 untuk memberikan kebahagiaan dan harapan, serta menunjukan kepedulian terhadap sesama.

Selain kegiatan baksos, keluarga SK3 yang terdiri dari mahasiswa preklinik, klinik, ppdgs, dosen, hingga alumni juga akan bersama-sama merayakan perayaan natal, hingga pelantikan ketua baru SK3 FKG UNAIR pada 8 Desember mendatang.

Tema natal tahun ini memiliki makna yang spesial bagi keluarga SK3. Pasalnya, natal tahun ini memaksa para mahasiswa untuk tidak berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, karena pekan ujian yang bertepatan dengan natal.

“Melalui tema ini, diharapkan keluarga SK3 tidak merasa kesepian, karena disini pun ada keluarga SK3 FKG UNAIR, dan keluarga dalam iman yang menjadi pengharapan baru bagi kami,” ungkapnya.

Andree berharap bahwa rangkaian kegiatan menyambut Natal tahun ini dapat dimaknai sebagai sarana bagi keluarga SK3 untuk berbagi kasih dan cinta kasih kepada sesama tanpa merasa kesepian atau ditinggalkan. STF

source
https://unair.ac.id/