Surabaya – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) telah resmi memiliki ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode baru, yaitu Achmad Faishal dan Alfonsus Sindhu. Keduanya terpilih dalam Pemilihan Raya (Pemira) yang digelar pada tanggal 16-17 Desember 2023 silam.

Dalam wawancara dengan Humas FKG UNAIR, Faishal menyampaikan rencana dan inovasi program kerja (proker) yang akan mereka wujudkan selama masa kepengurusan 2024-2025.

Mengusung nama Kabinet Berseri (Berdampak dengan Pasti, Seirama dalam Harmoni). Nama ini dipilih untuk menggambarkan komitmen mereka untuk terus berdampak langsung secara adaptif dan dinamis kepada seluruh civitas FKG UNAIR, sehingga dapat menciptakan sebuah harmoni di lingkup fakultas. “Selain itu, kata berseri sendiri memiliki makna ceria, bercahaya, dan indah dimana seluruh proses tersebut dikemas dalam suasana yang menyenangkan bagi semua pihak,” jelas Faishal selaku kabem terpilih.

Lewat kabinet tersebut, mereka akan mengusung empat proker unggulan. Pertama, proker Berserita yang bertujuan meningkatkan kapasitas mahasiswa FKG UNAIR melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan. Kedua, proker Career’s Day yang akan menginfokan berbagai informasi peluang kerja.

Ketiga yakni Kolaborasi Anak Stovit yang bertujuan meningkatkan kerja sama dan sinergi antar unit. Sementara proker terakhir yakni Kajian Rutin (Kantin) bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa melalui penyelenggaraan kajian rutin.

Selain proker unggulan, Kabinet Berseri juga berkomitmen untuk melanjutkan progresifitas BEM FKG UNAIR dari kabinet sebelumnya. “Kami berharap dapat melanjutkan progresifitas bem dari kabinet sebelumnya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal agar dapat memperluas cakupan dan menjadi sarana branding FKG UNAIR,” sebut Faishal.

Faishal dan Alfonsus berharap BEM Kabinet Berseri dapat menjadi wadah bagi mahasiswa FKG UNAIR untuk mengekspresikan ide dan kreativitas mereka. Mereka juga berharap mahasiswa dapat mendapatkan value dari program kerja BEM ke depan, mulai soft skill, relasi, hingga berbagai pengalaman berharga.

Terpilihnya Achmad Faishal dan Alfonsus Sindhu sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FKG Unair periode 2024-2025 menjadi awal bagi Kabinet Berseri untuk membuktikan kontribusinya dalam memberikan manfaat bagi seluruh mahasiswa FKG UNAIR. Kabinet Berseri siap berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan FKG UNAIR, utamanya dalam mewujudkan FKG UNAIR yang berprestasi, profesional dan harmonis. STF

source
https://unair.ac.id/