Surabaya, FKG UNAIR – Departemen Penyakit Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) sukses menyelenggarakan acara “Lecture with Adjunct Professor” bersama Prof. Arvind Babu Rajendra Santosh.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Santosh, yang juga menjabat sebagai Research Coordinator di School of Dentistry Faculty of Medical Sciences University of the West Indies Jamaica, membawakan tiga topik menarik. Salah satu materi kuliah yang disampaikan adalah “Oral & Maxillofacial Pathology: Innovative Pedagogical Strategies for Active Learning”.

Dalam kuliah ini, Prof. Santosh membahas inovasi dalam memberikan pembelajaran yang tidak hanya berfokus pada pendekatan student-centered, tetapi juga menciptakan suasana pembelajaran yang aktif bagi mahasiswa.

Selain itu, Prof. Santosh juga membawakan topik lain dalam kesempatan sebelumnya. Beberapa topik tersebut termasuk “Policy Advocating Research on Mandatory Health Screening for Diabetes Patients in Jamaica” dan “School Oral Health Policy”. yang membahas pentingnya skrining awal kesehatan mulut pasien diabetes untuk meningkatkan kualitas hidup pasien yang ada di Jamaica dan aturan dalam kesehatan mulut di bidang pendidikan.

Acara tersebut juga menawarkan sesi tanya jawab yang memungkinkan komunikasi dua arah antara Prof. Santosh dan peserta kuliah, yang terdiri dari residen dan staf departemen penyakit mulut FKG UNAIR. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan ahli dalam bidangnya.

Kegiatan Lecture with Adjunct Professor ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi mahasiswa dan staf FKG UNAIR, tetapi juga memperkuat kerjasama antarlembaga pendidikan dan penelitian di tingkat internasional. Melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman seperti ini, diharapkan akan tercipta terobosan baru dalam bidang kedokteran gigi dan kesehatan mulut.

source
https://unair.ac.id/