Surabaya, FKG UNAIR – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) sukses melaksanakan acara sharing Prosthodontic Case Discussions (Sharing Discussions) dengan Bharati Vidyapeeth (Deemed To Be) University (BVDU), India, pada 19 Maret 2024, pukul 13:00 WIB lalu. Acara ini menjadi forum diskusi penting bagi para mahasiswa kedokteran gigi dari kedua universitas untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam studi prostodonsia.

Sharing discussion ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengetahui kasus-kasus klinis terkait prostodonsia yang melibatkan aspek maksilofasial dan attachment. Selain itu. diskusi intensif yang dipandu oleh para dokter gigi dan dokter gigi spesialis dibidang Prostodonsia dari FKG UNAIR dan BVDU, yang membagikan wawasan serta solusi terhadap tantangan-tantangan yang mungkin dihadapi dalam praktik prostodonsia.

Dalam acara ini, dua mahasiswa Program Pascasarjana (PPDGS) Prostodonsia FKG UNAIR turut ambil bagian sebagai presenter dengan membawakan topik yang menarik para peserta. Presentasi mereka memberikan wawasan mendalam tentang aspek-aspek penting dalam studi prostodonsia yang relevan dan mudah dicerna.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta aktif berpartisipasi dalam diskusi, bertukar pikiran, dan bertanya langsung kepada para pembicara untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang topik yang dibahas.

Acara sharing Prosthodontic Case Discussions antara FKG UNAIR dan BVDU India ini telah dilaksanakan sejak tahun ini, dan menjadi case discussion ke 3 dalam banyak bidang departemen yang ada di FKG UNAIR, khususnya Prostodonsia. Selain itu, program ini menjadikan mahasiswa dan Dokter Gigi di bidang kedokteran gigi tidak hanya dapat memperkaya pengetahuan, tetapi juga menjadi platform yang berguna untuk mengetahui kondisi dan case klinis yang ada di seluruh dunia, serta meningkatkan kualitas pelayanan kedokteran gigi secara global.

source
https://unair.ac.id/