Surabaya, 19 Maret 2024 – Prestasi gemilang kembali ditampilkan oleh dua mahasiswa PPDGS Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR), saat mereka tampil memukau sebagai presenter dalam kegiatan “Sharing Prosthodontic Case Discussions” dengan Bharati Vidyapeeth (Deemed To Be) University (BVDU), India.

Kedua mahasiswa PPDGS FKG UNAIR tidak hanya mampu menyampaikan materi prostodontics dengan cemerlang, tetapi juga berperan aktif dalam diskusi yang terjadi.

Salah satu presenter mahasiswa PPDGS, Nike Puji Rachmawati, drg, menghadirkan materi yang menarik berjudul “Hollow Obturator Prosthesis Post Hemimaxillectomy and Labioplasty”. Presentasi drg. Nike mampu menggambarkan dengan jelas mengenai penerapan hollow obturator prosthesis pasca hemimaxillectomy dan labioplasty dalam praktik prostodontics. Ia juga berhasil mengajak para peserta dalam diskusi yang produktif dan interaktif.

Sementara itu, Amanda Brigitta Laksono, drg, turut menyumbangkan pengetahuan dan keahliannya dalam presentasi dengan materi berjudul “Semi Precision Attachment Removable Denture”, yang memberikan wawasan mendalam tentang semi precision attachment.

Kedua mahasiswa PPDGS FKG UNAIR berhasil menyampaikan materi dengan sangat baik dan aktif terlibat dalam diskusi yang terjadi. Kemampuan mereka dalam memahami serta penjelasan yang jelas menjadi sorotan dalam kegiatan ini.

Kegiatan “Sharing Prosthodontic Case Discussions” ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen dari kedua universitas terkait. Para peserta sangat aktif berdiskusi bersama antar kedua Universitas menjadi pondasi utama dalam pertukaran ilmu pengetahuan antar Universitas secara global.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan, tetapi juga memperkuat hubungan antara FKG UNAIR dan BVDU India dalam bidang kedokteran gigi. Hal ini diharapkan dapat membawa manfaat yang lebih besar bagi pengembangan ilmu kedokteran gigi secara global.

source
https://unair.ac.id/