Surabaya, 11 September 2024 – Prodi Spesialis Konservasi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga menjalani Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga. Audit ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan universitas untuk memastikan dan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan layanan kepada masyarakat di lingkungan akademik.

Audit yang dilaksanakan pada hari Rabu, 11 September 2024, bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi pelaksanaan standar mutu di Prodi Spesialis Konservasi Gigi. Dalam AMI ini, berbagai aspek, termasuk manajemen, kegiatan akademik, kurikulum, fasilitas, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, ditinjau secara mendalam oleh tim auditor yang ditunjuk oleh universitas.

Koordinator Program Studi Spesialis Konservasi Gigi, Dr. Galih Sampoerno, drg., M.Kes., Sp.KG(K), menyampaikan bahwa audit ini merupakan langkah penting untuk menjaga komitmen departemen dalam memberikan pendidikan berkualitas dan meningkatkan mutu layanan kesehatan gigi. “Kami menyambut baik proses audit ini sebagai sarana evaluasi dan pengembangan berkelanjutan. Kami percaya bahwa hasil dari audit ini akan memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan peningkatan kualitas layanan di departemen kami,” ujarnya.

Dari audit yang dilaksanakan Prodi Spesialis Konservasi Gigi FKG Universitas Airlangga memperoleh hasil bintng 5 dengan Skor Evaluasi Diri 40,00, Skor Pertanyaan Audit 55,76, dan Skor Akhir 95,76. Hasil audit ini nantinya akan digunakan untuk memperbaiki dan menyempurnakan sistem manajemen mutu di Departemen Konservasi Gigi agar sesuai dengan standar internasional dan semakin mendukung pencapaian visi Universitas Airlangga sebagai universitas bertaraf global.

Dengan dilaksanakannya Audit Mutu Internal ini, diharapkan Departemen Konservasi Gigi FKG Universitas Airlangga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan gigi yang unggul bagi mahasiswa dan masyarakat luas.

source
https://unair.ac.id/