Surabaya, FKG UNAIR – Uji Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti telah sukes diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Surabaya pada tanggal 13-14 Januari 2024.  Uji Kompetensi yang diikuti oleh 40 peserta dari berbagai Universitas terkemuka di Indonesia merupakan puncak dari Pendidikan dokter gigi spesialis yang telah ditempuh oleh peserta ujian, sebelum mereka resmi menyandang gelar Spesialis Ortodonti (Sp.Ort).

Peserta Uji Kompetensi Dokter Gigi Spesialis Ortodonti dari Universitas Airlangga berhasil meraih prestasi yang membanggakan, karena mendominasi peringkat 10 besar nasional mengalahkan peserta dri Universitas lain.

Hal tersebut terlihat dari sebanyak 6 peserta ujian dari Universitas Airlangga yang berhasil menduduki peringkat 10 besar nasional. Prestasi yang membanggakan tersebut diraih oleh: drg. Alexander Patera Nugraha (peringkat 2), drg. Inggit Dwi Virgianti (peringkat 3), drg. Rizqi Nurarifka Walupi (peringkat 4), drg. Aya Dini Oase Caesar (peringkat 6), drg. Louis Steventhie (peringkat 7), dan drg. Reniyanti Amalia (peringkat 9).

Terdapat tiga jenis ujian yang harus dilalui pada Uji Kompetensi Spesialis Ortodonti, yakni: ujian teori, ujian keterampilan, dan ujian praktik. Peserta Ujian dari Universitas Airlangga juga mendominasi peringkat 5 besar nasional yang meraih nilai tertinggi pada ujian teori, ujian keterampilan, dan ujian praktik.

Hal ini tentunya merupakan momentum yang sangat baik untuk pengembangan penyelenggaraan Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti di Universitas Airlangga untuk masa yang akan datang. Semoga para lulusan ini akan terus menebarkan manfaat dan memajukan ilmu Ortodonsia di Indonesia. Mereka adalah pionir dalam mewujudkan visi ini, dan kami yakin bahwa masa depan perawatan di bidang Ortodonsia. Selamat atas pencapaian luar biasa ini, dan semoga sukses selalu menyertai perjalanan mereka dalam dunia medis.

source
https://unair.ac.id/