Surabaya, FKG UNAIR – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) terus berinovasi dengan menghadirkan program baru yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kali ini, Program Studi Prostodonsia FKG UNAIR mempersembahkan Prostodontic Charity, sebuah program kolaborasi yang berbasis pengabdian masyarakat.

Prostodontic Charity merupakan gebrakan inovatif dari Prodi Prostodonsia FKG UNAIR yang bekerja sama dengan Faculty of Dentistry, Universiti Teknologi MARA (UiTM). Program ini merupakan tonggak awal yang diinisiasi oleh drg. Nadia dan drg. Ratri dari FKG UNAIR, serta Dr. Mas Suryalis Ahmad dari UiTM. 

Dengan berjalannya program ini kedepannya akan melibatkan para mahasiswa dan staf dari UiTM dalam sebuah kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang lebih luas.

Prostodontic Charity direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Program ini akan menghadirkan serangkaian kegiatan, termasuk workshop for charity, kegiatan bakti sosial, cultural night, serta eksplorasi keindahan alam Indonesia. Melalui rangkaian acara ini, diharapkan akan tercipta hubungan yang lebih erat antara mahasiswa dan staf kedua institusi serta memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan Prostodontic Charity, Prodi Prostodonsia FKG UNAIR berkomitmen untuk terus melakukan perubahan positif dalam meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat serta memperluas jaringan kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya. 

Selain itu, program ini menjadi bukti nyata dan semangat juang pengabdian dari FKG UNAIR dalam mengabdi kepada masyarakat secara nyata..

source
https://unair.ac.id/