Surabaya, 20 Mei 2024 – Kepala MI & TK At-Taqwa, guru, dan orang tua murid dengan penuh antusiasme menyambut kegiatan World Oral Health Day (WOHD) yang diadakan bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR). Kegiatan ini berlangsung meriah dan sukses di MI & TK At-Taqwa Surabaya.

Dalam rangka memperingati WOHD 2024, FKG UNAIR telah mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di beberapa sekolah di Kota Surabaya. Pada hari ini, Senin (20/5), giliran MI & TK At-Taqwa untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang disambut dengan hangat oleh kepala sekolah, guru, dan orang tua murid.

FKG UNAIR Sukses Menggelar Kegiatan WOHD Dengan Antusias Bersama MI & TK At-Taqwa Surabaya

Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama dari Pepsodent sebagai sponsor utama. Para dosen, mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS), dan Mahasiswa Profesi Pendidikan Dokter Gigi FKG UNAIR turut berperan aktif dalam menyampaikan materi edukasi kepada murid-murid MI & TK At-Taqwa. Melalui video animasi pendek dan demonstrasi langsung menggunakan media phantom, para pemateri berhasil menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara yang menyenangkan.

FKG UNAIR Sukses Menggelar Kegiatan WOHD Dengan Antusias Bersama MI & TK At-Taqwa Surabaya

Antusiasme murid dalam menjawab kuis dan semangat yang terpancar dari wajah mereka menjadi bukti keberhasilan kegiatan ini. Kepala MI & TK At-Taqwa, guru, dan orang tua murid menyambut kegiatan ini dengan gembira dan mengapresiasi upaya FKG UNAIR dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kesehatan gigi dan mulut di kalangan anak-anak.

Sebanyak 176 murid MI & TK At-Taqwa mendapatkan penyuluhan secara langsung mengenai tata cara menyikat gigi yang baik dan benar. Seluruh murid juga menjalani pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, dan 28 murid mendapatkan tindakan aplikasi topikal fluor untuk mencegah gigi berlubang. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anak.

Kegiatan WOHD ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan WOHD FKG UNAIR 2024 dan mendukung program World Health Organization Sustainable Development Goals (WHO SDGs) dalam bidang kesehatan dan pendidikan. FKG UNAIR berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut di kalangan anak-anak.

Kegiatan serupa akan kembali diadakan pada tanggal 22 Mei 2024 di SD Ta’miriyah Surabaya. FKG UNAIR mengundang semua pihak untuk berpartisipasi dan mendukung upaya ini demi kesehatan gigi dan mulut generasi muda yang lebih baik di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei besok dapat dilihat pada link berikut ini.

source
https://unair.ac.id/