Surabaya – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) terus merupakan institusi pendidikan internasional kedokteran gigi dengan melakukan kunjungi ke Tokyo Medical & Dental University (TMDU) di Jepang. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama luar negeri dalam bidang pendidikan dan penelitian antara FKG UNAIR dan TMDU.

Tokyo Medical & Dental University adalah salah satu universitas terkemuka di Jepang yang dikenal dalam bidang kedokteran dan kedokteran gigi. Melalui kunjungan ini, FKG UNAIR membahas prospek dan potensi dalam memperdalam kerjasama dengan TMDU dalam kegiatan akademik dan lainnya.

Selama kunjungan tersebut, delegasi FKG UNAIR yang dipimpin oleh Wakil Dekan III, Andra Rizqiawan, drg., Ph.D., Sp.BM, bertemu dengan perwakilan dari TMDU untuk membahas potensi kerjasama dan program-program yang dapat dijalankan. Kedua belah pihak mengetahui pentingnya memperkuat hubungan internasional antara kedua universitas dan berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan kedokteran gigi secara global.

Dalam pertemuan tersebut, FKG UNAIR memaparkan potensi kerjasama yang dapat dijalin, termasuk program pertukaran mahasiswa yang akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa kedua Universitas untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa dan memperluas wawasan serta pengalaman mereka di bidang kedokteran gigi. Selain itu, kolaborasi penelitian juga menjadi fokus penting dalam kerjasama ini, di mana kedua universitas dapat saling berbagi pengetahuan dan sumber daya untuk menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu kedokteran gigi.

Dengan adanya kerjasama luar negeri yang semakin berkembang, FKG UNAIR terus berupaya menghadirkan program-program pendidikan dan penelitian yang berkualitas tinggi bagi mahasiswa dan dosen. Melalui kerjasama ini, FKG UNAIR dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi global mereka, serta meningkatkan kualitas penelitian dalam mendukung perkembangan ilmu kedokteran gigi. (AR)

source
https://unair.ac.id/