Surabaya, FKG UNAIR – RSU Haji Surabaya menyambut peserta didik dari Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ilmu Kedokteran Gigi Anak Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) pada hari Selasa (12/9/23).

Penyambutan ini dilakukan dalam rangka penerimaan PPDGS sebagai dokter gigi yang akan bertugas melayani di RSU Haji Surabaya khususnya di bidang kedokteran gigi anak. Kerjasama antara FKG UNAIR dan RSU Haji Surabaya merupakan kerjasama yang telah terjalin sejak lama.

RSU Haji Surabaya merupakan salah satu rumah sakit jejaring tempat peserta didik PPDGS ditugaskan. “Melalui kerjasama ini kami harapkan peserta didik kami dapat memperoleh kasus-kasus spesialistik yang akan meningkatkan kompetensi mereka” ucap Prof. Dr. drg. Sindy Cornelia Nelwan Sp.KGA(K) selaku koordinator PS Sp.KGA.  

Kegiatan penerimaan peserta didik ini diperuntukkan bagi PPDGS angkatan 2021 yang menempuh program studi spesialis Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA). Kegiatan ini juga dihadiri pihak RSU Haji Surabaya yaitu wakil Direktur RSU Haji, ketua komkordik, dan staf komkordik. Sedangkan dari pihak FKG UNAIR dihadiri oleh KPS IKGA UNAIR, DPJP IKGA.

Adapun acara yang berlangsung mencakup pemberian materi seputar pengenalan RSU Haji, fasilitas rumah sakit, SOP yang diterapkan, alur perawatan pasien, kemudian dilanjutkan dengan peraturan peserta didik di RSU Haji. Acara ini disambut baik oleh pihak RSU Haji Surabaya, pihak rumah sakit mengaku siap memfasilitasi para peserta didik sehingga dapat memberikan perawatan yang baik kepada pasien.

RSU Haji Surabaya Sambut Residen Ilmu Kedokteran Gigi Anak FKG UNAIR

Para staf pengajar FKG UNAIR berharap dengan adanya kerjasama ini para peserta didik khususnya Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Anak tidak hanya mendapatkan pengalaman baru, namun juga mendapat wawasan baru, dan dapat langsung terjun melayani masyarakat secara paripurna.

source
https://unair.ac.id/