Surabaya, FKG UNAIR – RSUD Dr. Saiful Anwar Malang menyambut peserta didik dari Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak (PPDGS KGA) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) pada hari Senin (25/9/23).

Penyambutan ini dilakukan dalam rangka penerimaan PPDGS sebagai dokter gigi yang akan bertugas melayani di Poli Gigi RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Kerjasama antara FKG UNAIR dan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang dari tahun ke tahun telah terjalin dengan baik. RSUD Dr. Saiful Anwar Malang merupakan salah satu rumah sakit jejaring tempat peserta didik PPDGS KGA ditugaskan.

RSUD Dr. Saiful Anwar Bersama FKG UNAIR Gelar Pembukaan Orientasi PPDGS

“Saya berharap kerjasama yang baik ini boleh terus terjalin dan dapat memberikan manfaat optimal bagi kedua belah pihak yang mana hal ini tentunya memberi dampak yang baik untuk Masyarakat” ucap Prof. Dr. drg. Soegeng Wahluyo, M.kes., Sp.KGA(K) selaku ketua departement Ilmu kedokteran gigi anak.

Kegiatan penerimaan peserta didik ini diperuntukkan PPDGS angkatan 2021 yang menempuh program studi spesialis Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA). Kegiatan ini dihadiri segenap jajaran staff dan pimpinan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang serta staf pengajar dari FKG UNAIR.

Acara yang berlangsung mencakup pemberian materi seputar pengenalan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, fasilitas rumah sakit, SOP yang diterapkan, alur perawatan pasien, kemudian dilanjutkan dengan peraturan peserta didik.

Acara ini disambut baik oleh pihak RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, pihak rumah sakit mengaku siap memfasilitasi para peserta didik sehingga dapat memberikan perawatan yang baik kepada pasien. Para staf pengajar FKG UNAIR berharap dengan adanya kerjasama ini para peserta didik tidak hanya mendapatkan pengalaman baru, namun juga mendapat wawasan baru, dan dapat langsung terjun melayani masyarakat.

RSUD Dr. Saiful Anwar Bersama FKG UNAIR Gelar Pembukaan Orientasi PPDGS

Seperti yang kita tahu bahwa RSUD Saiful Anwar memiliki layanan unggulan jantung terpadu, dimana kedokteran gigi anak adalah salah satu ilmu spesialistik yang sangat penting untuk terlaksananya perawatan pasien jantung agar mendapat hasil paripurna.

Dengan demikian, para PPDGS IKGA UNAIR akan mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga dan mampu memberikan sumbangsih keahliian untuk kebaikan masyrakat. dimana hal ini sejalan dengan VISI IKGA UNAIR yakni OrQHOL (Oral Health related Quality of LIfe). (ES/KM)

source
https://unair.ac.id/