Surabaya, 25 September 2023 – Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA) sukses melaksanakan tasyakuran kegiatan akreditasi Program Studi Spesialis Ilmu Kedokteran Gigi Anak (Sp. IKGA) yang diadakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) pada hari Jum’at (22/09) lalu. Kegiatan tasyukuran kali ini diadakan dengan tujuan yakni merayakan serta syukuran atas pencapaian Prodi Ilmu Kedokteran Gigi Anak dalam mendapatkan Akreditasi “Unggul”.

“Selamat kepada Prodi Ilmu Kedokteran Gigi Anak yang berhasil memperoleh predikat Unggul, kiranya prestasi ini boleh terus dipertahankan” pesan Prof. Dr. Ira Widjiastuti, drg., M.Kes, Sp.KG(K) selaku Wakil Dekan I FKG Unair.

Tasyakuran Akreditasi IKGA

Program Studi Sp.KGA berhasil mendapatkan predikat Unggul, yang merupakan nilai akreditasi paling baik dalam standar akreditasi LAM-PTKes. Kegiatan akreditasi ini sekaligus merupakan upaya dari FKG Universitas Airlangga dalam mendukung tujuan program Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4, yaitu pemberian pendidikan yang berkualitas, dan tujuan nomor 3, yaitu kehidupan sehat dan sejahtera yang sejalan dengan visi dari FKG UNAIR, dengan menjadi Program Studi berstandar internasional untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara khusus, dan masyarakat Internasional secara umum, melalui pengembangan IPTEK Kedokteran Gigi Anak khususnya di bidang Oral Health-related Quality of Life.

Selain tasyakuran, Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak Universitas Airlangga juga mengadakan acara Sesarengan Kulonuwun sebagai salah satu bentuk penyambutan mahasiswa baru PPDGS Ilmu Kedokteran Gigi Anak angkatan 2023.

“Selamat datang kepada 12 adik-adik  PPDGS KGA angkatan 2023 dan selamat berkarya selama menempuh pendidikan di FKG Unair” ucap Prof. Dr. drg. Soegeng Wahluyo, M.kes., Sp.KGA(K) selaku ketua departement Ilmu kedokteran gigi anak.

Tasyakuran Akreditasi IKGA

Sesarengan kulonuwun ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara mahasiswa baru PPDGS IKGA 2023 dan keluarga besar Program Studi Spesialis Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak.

Dalam acara ini, PPDGS IKGA 2023 memperkenalkan diri mereka melalui tayangan video singkat dan penjelasan singkat tentang diri mereka. Untuk lebih mengakrabkan satu sama lain, panitia juga mengadakan beberapa games seru dengan hadiah yang menarik.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah disertai dengan antusiasme tinggi dari keluarga besar Program Studi Spesialis Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak. (MA/TN)

source
https://unair.ac.id/