Surabaya, FKG UNAIR – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan standar akademik, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan bangga mengumumkan suksesnya Visitasi Asesmen Lapangan Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Anak. Kegiatan ini telah dilakukan bersama para perwakilan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam mengevaluasi dan akreditasi pendidikan tinggi dibidang kesehatan.

Visitasi asesmen lapangan ini berlangsung selama 2 hari, dan berhasil dilaksanakan dengan lancar, mulai dari pengumpulan informasi, hingga pemenuhan wawancara dari para mahasiswa, alumni, hingga stakeholders. Tim asesor dari LAM-PTKes bersama dengan jajaran pimpinan dan perwakilan dari departemen terkait melakukan rangkaian evaluasi yang komprehensif terhadap berbagai aspek program studi, mulai dari kurikulum, fasilitas, pengajaran, hingga keterlibatan mahasiswa dalam proses pembelajaran.

Sebagai tahapan akhir dari kegiatan ini, hasil diskusi bersama dan pemenuhan standar evaluasi dan kesimpulan dari tim asesor menjadi hal penting sebagai dasar untuk peningkatan mutu pendidikan dan standar sesuai dengan aturan LAM-PTKes di Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Anak FKG UNAIR.

Prof. Dr. Muhammad Luthfi, drg., M.Kes., PBO, PLT Dekan FKG UNAIR, menyatakan, “Alhamdulillah kita semua telah selesai melaksanakan Visitasi Asesmen Lapangan ini. Semua elemen di FKG UNAIR, baik dosen, mahasiswa residen, maupun staf, telah berkolaborasi dengan baik untuk memastikan kualitas pendidikan yang tinggi di Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Anak, dan tentunya kita berharap hasil yang terbaik untuk kedepan”

Visitasi asesmen lapangan ini tidak hanya menjadi momen evaluasi, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkuat kolaborasi antara FKG UNAIR dan LAM-PTKes dalam upaya menjaga kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan suksesnya visitasi ini, diharapkan bahwa Program Studi Ilmu Kedokteran Gigi Anak akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam dunia kedokteran gigi. (AR)

source
https://unair.ac.id/