Surabaya, fkg.unair – Berkat keilmuan yang luas dan mendalam di bidang kesehatan gigi dan mulut, lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) dapat dengan leluasa memilih berbagai jalur karier sesuai passion. Hal ini dibuktikan langsung oleh para alumni yang berhasil menempuh jalur karier masing-masing dalam rangka mengimplementasi keilmuan yang dimilikinya.

Demi meresapi wawasan dari para alumni tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG UNAIR melangsungkan kegiatan Sambung Alumni 2023. Kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Departemen Luar Negeri BEM FKG UNAIR ini diselenggarakan pada Minggu, 19 November 2023.

Dilangsungkan secara luring di Ruang Kelas B, Gedung FKG UNAIR, kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber dari berbagai profesi. Yakni Prof. Dr. drg. Taufan Bramantoro, M.Kes. yang mengenalkan profesi dokter gigi sekaligus dosen, Hayu Ismaya., drg.  yang mengenalkan profesi dokter gigi yang berkecimpung di dunia militer, serta Pradipto Natryo Nugroho, drg., Sp.KG sebagai praktisi yang berani mencoba mendirikan klinik, dan aktif pada sosial media sebagai bentuk edukasi.

Para Alumni FKG UNAIR Berbagi Wawasan Karier di Sambung Alumni 2023

Ketiga alumni ini membuktikan bahwa keilmuan yang didapatkan bisa diimplementasikan pada berbagai bidang yang sesuai dengan passion atau bidang yang kita minati. Sehingga, para mahasiswa perlu mengeksplorasi bidang-bidang potensial yang dapat menjadikan mahasiswa menjadi dokter gigi yang tak hanya andal dan kompeten namun juga memiliki keunikannya masing-masing.

Sebanyak 186 mahasiswa pre-klinik yang mayoritas berasal dari angkatan 2023 hadir dalam kegiatan ini. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepada para narasumber.

Anastasya Salsabila selaku narahubung kegiatan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan narasumber dan topik yang semakin menarik. Sementara, Prasherly Anura Dinda selaku person in charge (PIC) kegiatan ini berharap Sambung Alumni 2023 dapat berperan serta dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa untuk menentukan karier kedepannya. “Selain itu, kegiatan ini juga kami lakukan dalam rangka merekatkan kekeluargaan civitas, khususnya antara mahasiswa baru dengan alumni,” sebutnya. STF

Para Alumni FKG UNAIR Berbagi Wawasan Karier di Sambung Alumni 2023

source
https://unair.ac.id/